Senin, 11 Maret 2013

Novita Dewi Penyanyi Luar Biasa

Novita Dewi Marpaung
Novita Dewi Marpaung. Bagi kawan-kawan yang senang menyaksikan ajang pencarian bakat dengan faktor x disalah satu stasiun televisi swasta tanah air pasti kenal dengan peserta yang bernama Novita Dewi selain Fatin Shidqia Lubis yang sekarang juga semakin dikenal. Dara tersebut mempunyai ciri vokal yang khas dan selalu tampil luar biasa ditiap kesempatannya terutama pada galashow ke 2. Penampilannya dipuji oleh para juri seperti Anggun dengan mengatakan Novita sebenarnya bukan saingan terberat kontestan lain, tapi saingan berat para juri. Bahkan seorang Ahmad Dhani (salah satu juri) mengatakan rela jika suatu saat Dewi yang menjadi juaranya. Tentu komentar para juri tersebut sungguh luar biasa. Nah maka dari itu ga heran kalau penggemarnya sekarang semakin banyak. Bukti nyata hal itu adalah informasi seputar tentang dirinya baik itu profil biodata maupun foto-fotonya ga sedikit dicari masyarakat luas terutama para penggemarnya kini di dunia maya serta nyata.

Lanjut lagi, Jakarta Indonesia 15 November 1979 merupakan tempat dan waktu kelahiran dari pemilik nama lahir Novita Dewi Marpaung itu. Dia merupakan anak dari musisi daerah yang bernama Jack Marpaung. Dan ternyata setelah ditelusuri lebih dalam lagi, peraih peringkat pertama pada “Astana International Song Festival” di Kazakhstan Rusia pada tahun 2005 tersebut juga handal dalam memainkan alat musik maupun menciptakan lagu. Jenis musik yang diusung Novita yaitu pop, folk, pop Batak, gospel, tapi vokalnya termasuk ngerock banget. Lebih jelasnya lagi suaranya mencapai vokal 4 oktaf. So pasti beberapa kelebihan yang dimiliki penyanyi dengan motivasi mengikuti kontes bernyanyi untuk memenuhi keinginan adik laki-lakinya yang telah meninggal dunia tersebut membuatnya semakin digemari pada ajang pencarian bakat itu.

Oh ya, Novita ini sudah lebih dulu mengawali karir musik di tahun 2008 dan pernah masuk dapur rekaman yaitu di Royal Prima Musikindo, Nagaswara. Hasil karya yang pernah dihasilkan diantaranya Sweet Heart (2008), kemudian Putus Sikkolah (2008), Duet Spectakuler 1 (2008), single Hati Sbagai Hamba (2009), single Mujizat Itu Nyata (2009), single Mary's Boy Child (2010), single JEJAK LUKA (2010), Melangkah Pasti feat Jonathan Prawira (2010), Duet Spectakuler 2 (2011), single Togu Tondiku feat Bunthora Situmorang (2011), Tobatak feat Viky Sianipar (2012). Penghargaan bergengsi pun pernah diraihnya yaitu Artis Solo Wanita Pendatang Baru Terbaik di ajang Nagaswara Music Awards tahun 2010, dan Nominsai Penyanyi R n B terbaik di Anugerah Musik Indonesia Awards (AMI Awards) tahun 2010. So, buat yang pengen mendukung Novita, silahkan disaksikan aksi panggungnya ya.

0 komentar:

Posting Komentar