Selasa, 12 Februari 2013

Arti Jailbreak dan Apa Bisa Jailbreak BB?

Arti Jailbreak dan Apa Bisa Jailbreak BB?
Arti Jailbreak dan Apa Bisa Jailbreak BB. Penulisan artikel ini merupakan salah satu hasil masukkan dari salah seorang sahabat Indonesia Terkini dimana ia mempertanyakan bisakah Jailbreak BlackBerry. Sejujurnya kalau dari informasi temen dan juga pernah baca beberapa artikel pada dasarnya BB ga perlu di Jailbreak dengan beberapa alasan yang dikemukakan. Makanya saya pun ga pernah mencobanya. Namun setelah ada pertanyaan dari sahabat situs ini, penulis pun kembali mencari informasi dari berbagai sumber yang akurat mengenai hal tersebut yaitu tentang apakah bisa BlackBerry itu di Jailbreak. Nah semoga saja rangkuman di artikel ini dapat membantu. Dan kalau ada tambahan masukkan atau informasi lain yang serupa tolong masukkan aja di kolom komentar ya. Indahnya berbagai sesuatu yang bermanfaat.

Sebelum lebih lanjut lagi, ga ada salahnya dunk kita telaah lagi apa sebenarnya Arti Jailbreak itu. Nah kata tersebut berarti sebuah proses imunisasi yang meliputi berbagai terkait memodifikasi perangkat lunak apple (IOS) dengan tujuan agar para penggunanya bisa mengakses filesystem Unix secara keseluruhan. Dengan kata lain para penggunanya bisa mengakses direktori root dengan memasukkan installer aplikasi seperti Cydia, kedalam IOS sehingga memungkinkan untuk menambahkan aplikasi yang ga ada di Apple App Store. Ada beberapa hal kenapa BB ga perlu yang namanya Jailbreak. Beberapa diantaranya tidak mengunci telepon dari pengembang pihak ketiga (app. store) seperti yang terjadi pada Apple. Lalu ada banyak situs yang didedikasikan untuk tema BlackBerry seperti contohnya BlackBerryThemes, CoolBlackBerryThemes dan lain-lain dengan tawaran pilihan bayar atau gratis.

Kemudian untuk melakukan transfer Multimedia seperti lagu, foto, dan lain sebagainya tidak harus menggunakan BlackBerry Desktop Software. Dalam hal aplikasi pun kebanyakan para pengembang independen ataupun resmi tersedia di App World BlackBerry sebagai titik distribusi utama aplikasinya. Salah satu tafsir umum Jailbreaking berarti sama dengan unlocking. Nah kalo kalian ingin menggunakan BlackBerry pada jaringan lain bisa dengan membukanya sedangkan pada iPhone tidak memungkinkan hal tersebut sehingga perlu Jailbreak. Jadi bisa dikatakan Jailbreak merupakan cara untuk menyingkirkan pembatasan pada perangkat apel tidak pada BB yang tidak ada pembatasan banyak pengguna ingin menempatkan tema sendiri dan bahkan memiliki banyak pengguna berbasis aplikasi yang dapat diinstal dari App. World. Sedangkan pada Apple Anda harus mendapatkan semua aplikasi dari yang sudah disetujui.

Akan tetapi jika kalian ingin beralih layanan BlackBerry Curvenya, ada cara untuk membuka (atau jailbreak) Blackberry Curve kawan-kawan. Dan cara ini didapat dari sumber penelusuran yang terpercaya serta akurat. Langkah pertama dengan menuju ke Menu lalu masuk ke Pilihan atau option. Setelah itu berlanjut lagi ke Opsi Lanjutan alias Advanced Options dan klik Sim Card. Berikutnya ketik MEPD (teks tidak akan terlihat di layar saat diketik. Kemudian ketik MEP, tahan ALT dan tekan 2 (sementara memegang ALT). Terlihat tulisan Disability Network di layarnya? Kalo iya, berarti udah berhasil. Mungkin cuma itu aja sedikit informasinya. Semoga dapat bermanfaat ya layaknya Samsung Galaxy Tab 10.1 diartikel sebelumnya. Oh ya sekali lagi kalau ada masukan atau tambahan silahkan dimasukkan ke kolom komentar ya. Makasih.

0 komentar:

Posting Komentar