Senin, 28 Januari 2013

Biografi Olga Syahputra

Biografi Olga Syahputra
Biografi Olga Syahputra. Siapa yang tidak kenal dengan bintang komedi Olga Syahputra yang pernah dikabarkan dekat (menjalin asmara) dengan Jessica Iskandar. Namanya sudah begitu familiar sekali ditelinga masyarakat. Ya bisa dibilang ia lucu, menggemaskan, namun terkadang dianggap sedikit kelewatan bagi sebagian masyarakat didalam melawak. Akan tetapi bagaimanapun penilaian masyarakat tentang dirinya, ia tetap merupakan salah satu artis papan atas yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya di depan kamera. Segudang prestasi pun pernah diraihnya. Maka dari itu ga ada salahnya dunk kalau dikesempatan kali ini akan sedikit diulas mengenai biografi atau biodata dari Olga, apalagi jumlah penggemarnya semakin banyak dan ga sedikit yang penasaran. Ditambah lagi perjalanannya meraih kesuksesan cukup panjang dan berliku.

So pasti artis yang bernama asli Yoga Syahputra atau kerap disapa Olga ini memberikan nilai positif dalam meraih kesuksesannya saat ini. Ia lahir di Jakarta pada 8 Februari 1983. Artis yang satu ini tidak hanya dikenal sebagai presenter saja, namun juga sebagai aktor, dan juga komedian atau pelawak. Akan tetapi dirinya memang lebih sering muncul sebagai seorang pembawa acara. Dulunya ia hanya seorang penggemar yang sering minta tanda tangan dan foto bareng artis idola. Ya bisa dibilang mungkin seperti kalian ke penulis yang mirip artis Haykal Kamil ini hehehe (kidding). Awal karir dimulainya sejak tahun 2003 namun itupun baru melalui kursus di Sanggar sebab ia ditawari bermain di film Lenong Bocah namun diharuskan ikut latihan dulu. Disinilah perjuangannya. Olga harus rela menjual kulkasnya demi membayar kursus. Beruntung pria gemulai ini mempunyai sahabat Bertrand Antolin yang juga artis ternama yang memberikan uluran tangan dengan membelikan kulkas baru untuk Olga.

Olga pun menekuni pekerjaannya itu. Hasil dari sumber penelusuran menyebutkan akhirnya ia laris manis di pasaran setelah mengisi acara bersama Indra Bekti dan Indy Barends di awal tahun 2007. Ya pokoknya panjang banget dech perjalanan karirnya. Berbagai film ternama pernah dibintanginya pun demikian dengan sinetron seperti contohnya sinetron Si Yoyo, Doo Be Doo, Tarzan Cilik, Mr. Olga, dan masih banyak lagi judul lainnya. Untuk acara komedi sendiri bisa dibilang lebih banyak lagi karna memang ia adalah seorang pelawak. Beberapa diantaranya yaitu Extravaganza ABG, New Prime Time, OKB, Sinden Gosip, dan Pesbuker. Sebagai pembawa acara? Wah lebih banyak lagi deh. Namun yang pasti ia sangat sering muncul di acara Dahsyat. Tentu ini merupakan bukti kuat bagaimana hasil dari buah kerja keras serta ketekunan dalam meraih kesuksesan.

Bukti lainnya yaitu segudang prestasi yang pernah didapatkan oleh Olga Syahputra. Prestasi tersebut diantaranya Panasonic Awards 2009 sebagai Presenter Musik Variety Show Terfavorit, Panasonic Awards 2009 sebagai Pelawak Terfavorit, Indonesia Kids Choice Awards 2009 sebagai Pembawa Acara Favorit, Panasonic Gobel Awards 2010 sebagai Presenter Musik Variety Show Terfavorit, Panasonic Gobel Awards 2011 sebagai Presenter Musik Variety Show Terfavorit, Panasonic Gobel Awards 2012 sebagai Presenter Talent Show Terfavorit, dan masih banyak lagi lainnya. So, yang namanya kerja keras, ketekunan, pantang menyerah, serta doa sudah pasti menjadi hal utama dalam meraih kesuksesannya. Semoga artis yang satu ini bisa menjadi inspirasi kita ya brow/sis sekalian.

0 komentar:

Posting Komentar