Kamis, 07 Februari 2013

Hobi Koleksi Menjadi Sumber Pemasukan

Hobi Koleksi Menjadi Sumber Pemasukan
Hobi Koleksi Menjadi Sumber Pemasukan. Kalau melihat judulnya udah pasti pemikiran kita akan tertuju ke hal yang namanya bisnis. Dan pemikiran tersebut memang tidak salah. Percaya atau tidak, sebenarnya keahlian sekecil apapun seperti berkelana dengan script sehingga bisa membuka Bisnis Toko Online, atau hobi seaneh apapun terkadang bisa menjadi lumbung penghasilan jika kita mampu memanfaatkannya. Misalkannya saja hobi memasak, ini peluangnya besar sekali karena bisa menyalurkannya dengan membuka rumah makan, atau menjual makanan ringan sesuai kesukaan. Contoh lain dengan membongkar atau utak atik komputer, sepeda motor dan lain sebagainya dimana kita bisa membuka jasa yang tentunya bisa menjadi gudang pemasukan pula. Pun demikian dengan koleksi mainan jenis tertentu yang memberi kesan agak aneh dan mungkin kekanak-kanakan. Namun hal tersebut juga ternyata bisa menjadi aliran dana lebih.

Jujur aja penulisan artikel Indonesia Terkini ini terinspirasi dari seorang kawan dekat yang memang hobi banget ngumpulin atau Koleksi Mainan jenis tertentu dimana ia sekarang pun bisa menghasilkan uang dari hobinya itu. Dan kalau berbicara mengenai koleksi tentu ada banyak jenis yang biasanya dikoleksi. Sebagai contoh mainan yang sekarang ini masih ngetrend yaitu HW dan Gundam. Mainan ini juga yang menjadi koleksi temen penulis itu. Selain itu masih dari mainan juga mobil atau motor khusus untuk pajangan yang bentuknya kecil. Jenis lain yaitu hobi mengumpulkan komik, dan masih banyak lagi lainnya. Khusus dari yang komik ini bisa saja lambat laun membuka sebuah rental atau penyewaan diarea tempat tinggal yang memungkinkan warga sekitar utamanya remaja untuk membaca komik yang disuka. Tentu ini merupakan sebuah peluang yang cukup besar.

Sekarang tentu tinggal bagaimana kita dapat menyikapi hobi yang kita tersebut. Ga ada salahnya pelajari lagi lebih dalam mengenai hobi kawan-kawan. Lihat sekiranya peluang seperti apa yang bisa ditimbulkan dari hobi itu untuk bisa menghasilkan. Kalo menurut penulis secara pribadi, setiap hobi pasti memiliki peluang untuk bisa mendatangkan keuntungan (hasil pengamatan disekitar). Dan jangan pernah takut untuk mencobanya. Sebab kita memang ga akan pernah tau bagaimana hasilnya jika belum pernah dicoba. Jadi intinya tinggal bagaimana kita bisa memanfaatkan setiap hobi khususnya dalam hal mengoleksi menjadi sebuah pemasukan baik itu utama maupun tambahan. So, peluang selalu datang setiap saat, tinggal bagaimana kita jeli dan tanggap serta sigap dalam mengamati serta mengambil setiap peluang yang datang.

0 komentar:

Posting Komentar