Senin, 17 September 2012

Tanda Tanda Hamil

Tanda Tanda Hamil
Tanda Tanda Hamil. Apa kabar kawan-kawan semua. Udah lama ga bikin artikel jadi kangen juga nech. Oh ya kali ini penulis akan sedikit berbagi informasi dengan kalian semua mengenai Tanda Tanda Hamil seorang calon ibu muda. Sebab kalau yang sudah berpengalaman jelas sudah paham betul bagaimana tandanya. Namun bagi mereka yang baru akan menjadi calon ibu pastinya harus paham akan hal ini. Oke deh daripada kelamaan basa basi berikut ini beberapa tandanya yang bisa disharingkan yang semoga bisa bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Info Indonesia Terkini ini juga penting untuk diketahui sama para calon bapak lho agar bisa lebih siap ketika menghadapinya.

Berikut Tanda Tanda Hamil yang perlu diketahui :
1. Lelah dan mengantuk yang berlebih
Kinerja yang berlebih dari beberapa organ seperti ginjal, jantung, dan paru-paru dari wanita hamil akan mengakibatkan rasa lelah dan mengantuk yang berlebih. Sebab organ-organ vital tersebut tidak hanya bekerja untuk si ibu, namun juga untuk si calon bayi yang ada didalam kandungannya terutama ketika si janin telah semakin membesar.
2. Pusing dan sakit kepala
Wanita yang sedang hamil biasanya sering mengalami gangguan pusing serta sakit kepala. Gangguan ini merupakan efek dari rasa lelah, mual, lapar dan tekanan darah rendah. Selain itu bisa juga disebabkan karena adanya perasaan tegang dan depresi sehingga peningkatan pasokan darah ke seluruh tubuh juga bisa menyebabkan pusing.
3. Sering meludah
Hal ini terjadi akibat adanya perubahan yang cukup signifikan pada hormon esterogen.
4. Mual dan muntah (Morning sicknes)
Pemicu utaman gejala ini adalah peningkatan hormon HCG (Human chorionic Gonadotrophin) secara tiba-tiba dalam aliran darah. Dan ini merupakan ciri yang biasanya paling sering terjadi pada wanita hamil.
5. Terjadi Perubahan Pada Bagian DD
Membesarnya bagian tersebut menunjukkan terjadinya suatu kehamilan. Sebab tingkat produksi hormon esterogen dan progesteron pada saat itu sedang meningkat. Lalu bagian itu juga akan terasa makin lembut yang dapat membuat rasa sensitif yang lebih tinggi dimana pembuluh vena di area sekitarnya semakin terlihat. Bagian ujungya pun akan terlihat semakin membesar serta berwarna semakin gelap dan terkadang akan terasa gatal.
6. Munculnya bercak darah atau flek yang diikuti kram perut
Kemudian yang berikutnya muncul bercak darah akibat dari menempelnya embrio pada dinding rahim yang biasanya diikuti dengan kram perut.
7. Sering kencing/buang air kecil (Frequent Urination)
Janin yang tumbuh di rahim menekan kandung kemih dan akibat adanya peningkatan sirkulasi darah akan membuat sang wanita hamil akan semakin terasa penuh kandung kemihnya. Penyebab utama hal ini adalah peningkatan hormon kehamilan.
8. Sembelit
Peningkatan hormon progesterone akan membuat otot-otot rahim dan juga otot dinding usus semakin kendur. Hal ini yang membuat si ibu akan mengalami sembelit.

Bagaimana para calon ibu dan bapak semuanya? Beberapa Tanda Tanda Hamil yang disebutkan diatas berdasarkan sumber informasi yang akurat dan terpercaya. Ya semoga bisa membantu ya. Bagi yang sekarang sedang hamil, saya ucapkan selamat dan semoga anaknya lahir dengan sehat dan selamat serta bisa menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, bangsa, dan negara. Kalo ada yang punya masukan atau tambahan dari artikel saya ini silahkan masukkan ke kolom komentar ya. Berbagi dalam hal kebaikan tentunya sangat menyenangkan dunk. Terima Kasih.

0 komentar:

Posting Komentar